CARA MENYEMBUNYIKAN FILE/FOLDER TANPA APLIKASI DI PC

Posted By ~Tekno ./Daeng_ on Saturday 30 April 2016 | 03:36:00

Haiii,, para bocah cerdas saya ingin memberi sedikit pengalaman akan tentang menyembunyikan file/folder yang menurut kita sedikit bersifat pribadi, tentunya kita akan takut jika teman ataupun keluarga melihat isi file/folder tersebut. Banyak sekali cara untuk menyembunyikan file atau folder salah satunya dengan aplikas tambahan di laptop atau pc sebut saja aplikasinya Wise folder hider nah jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini silahkan di download.

Tapi kali ini saya akan membahas cara menyembunyikan file tanpa aplikasi terus saja baca artikel saya supaya greget dan paham , caranya mudah kok yang pertama klik my computer lalu :

1. pilih folder/file yang akan di sembunyikan.

 
    misalnya saja seperti yang di gambar saya memilih folder ATC untuk di sembunyikan.
2. klik kana pada folder yang ingin di sembunyikan lalu klik properties.
    
    maka muncullah seperti ini dan berikan centang ceklis pada hidden seperti contoh yang di atas,
    lalu klik apply >> ok, dan lihat hasilnya.
3.  
nah sekarang sudah keliatan bahwa file/folder yang ingin di sembunyikan telah lenyap tanpa ilmu gaib apapun , sekarang sudah aman filenya untuk di otak atik oleh teman atau sekeluarga.
Sekarang caranya untuk menampilkan kembali foldernya jika kita inginkan. caranya cukup mudah kembali lagi ke my computer:


1.  klik organize pada pojok kanan.
    
    

2. Dan pilihlah Folder and Search option.

    
3. Maka akan muncul seperti ini ;

4. Lalu klik View;
   
    Dan klik centang pada Show hidden files, folders, and drive ,untuk menampilkan kembali folder yang telah di sembuntyikan. Dan don't show hidden files, folders, or Drives, untuk menyembunyikan kembali folder atau filenya.

Sekarang kita sudah kembalikan menampilkan file/folder yang kita sembunyikan tadi:
 Maka folder yang tadi sudah ke tampil, cara untuk menyembunyikannya kembali ikutilah cara ke 4 yang di atas.
Nah seperti itulah cara menyembunyikan file/folder yang bersifat pribadi tanpa aplikasi, cara ini hanya berlaku pada OS Windows, bagui para pembaca silahkan berikan kritik dan sarannya di komentar , Free Bully jika post ane jelek.. wkwkwkwkwk.,

Sampai jumpa di postingan berikutnya yeee


    
    
Blog, Updated at: 03:36:00

0 komentar:

Post a Comment

About Me

My photo
Di blog ini banyak memberikan artikel tentang pemprograman, teknologi elektronika, teknologi komputer, serta informasi game, informasi software dan info - info unik lainnya. mempunyai misi untuk mencerdaskan para pembaca, sesuai namanya BLOBOCER (BLOG BOCAH CERDAS).
Powered by Blogger.