SEJARAH HTML (HYPERTEXT MARKUP LANGUAGE)

Posted By ~Tekno ./Daeng_ on Monday 25 April 2016 | 14:01:00

Hypertext markup language atau yang sering di sebutkan sebagai HTML adalah sebuah bahasa program yang di peruntukkan untuk di browser, kini saya sebagai penulis ingin menceritakan tentang sejarah HTML. Sebelum masuk kesejarah selanjutnya di harapkan bagi pembaca untuk tetap membaca biar lebih greget (kata maddog), oke langsung simak ya gan sejarah , cekidott;



SEJARAH HTML

Hypertext markup language atau HTML pertama kali dibuat oleh tim berners-lee saat bekerja untuk CERN dan di popullerkan pertama kali oleh Browser mosaik. Di tahun 1990 HTML mengalami perkembangan yang sangat pesat, setiap  perkembangan HTML, pasti akan menambahkan kemampuan dan fasilitas yang lebih baik dari versi sebelumnya. namun erkembangan resmi di keluarkan pada bulan november tahun 1995 oleh IETF (Internet Engineering Task Force). HTML 2.0 merupakan perkembangan dari HTML+ tahun 1993.


HTML 3.0 pada tahun 1995 memberikan kemampuan lebih di banding sebelumnya, pada tahun 1996 muncul perkembangan HTML 3.2. versi ini di terbitkan pada tahun 1997 dan di kembangkan oleh W3C (World Wide Web Consortium's). Lalu muncul lagi versi terbaru HTML 4.0 yang di resmikan pada 18 Desember 1997. Dan kembali W3C memunculkan versi terbaru HTML 4.01 yang di keluarkan resmi pada 24 April 1998 oleh W3C.

Barulah pada tahun 2008 HTML 5 di simpan debagai draft namun belum di berikan rekomendasi resmi,HTML 5 memunculkan banyak tag seperti : section, article , footer, audio, video, progress, nav, meter, time, aside, canvas, dan datagrid.

Secara sederhana HTML terdiri dari dua bagian yaitu header dan body, struktur HTML diapit oleh dua tag yaitu <HTML> sebagai pembuka dan </HTML> sebagai penutup. standar penulisannya seperti ini ;


<html>
<head>
<title> judul </title>
</head>
<body>
   isi
</body>
</html>

seperti itulah sejarah HTML (hyper text markup language) dan bentuk standar penulisannya , silahkan bagi agan agan yang professional bisa di beri kritik dan sarannya , mau di bully juga gak apa  apa. Biar lebih greget!!!

Blog, Updated at: 14:01:00

8 komentar:

  1. pengen banget nih belajar Html, sayang gak ada waktu buat belajar begituan udah kelas 3 :3

    ReplyDelete
  2. Wahh.. dasar-dasar html... :)
    cocok buat para pelajar.

    ReplyDelete
  3. Bukan dari anak komputer tapi sebenernya punya suatu ketertarikan belajar HTML atau yg berkaitan dgn IT. Yah tapi maunya dari nol bgt hehe

    ReplyDelete
  4. Cocok nih buat Pelajar yang lagi Belajar HTMl, Rekomen banget :-bd

    https://masjuwan.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Dari kemaren nyari ini baru ketemu disini.

    ReplyDelete
  6. wah mantab, request php dong mas :D

    ReplyDelete
  7. Ok lah, sekarang jadi tahu sejarahnya

    ReplyDelete

About Me

My photo
Di blog ini banyak memberikan artikel tentang pemprograman, teknologi elektronika, teknologi komputer, serta informasi game, informasi software dan info - info unik lainnya. mempunyai misi untuk mencerdaskan para pembaca, sesuai namanya BLOBOCER (BLOG BOCAH CERDAS).
Powered by Blogger.