Python Pada Windows

Posted By ~Tekno ./Daeng_ on Saturday 4 June 2016 | 13:12:00

Hai jumpa lagi bareng kami Blobocer, blog bocah cerdas hehehehehe. Jadi kalo pengen cerdas baca aja artikelyang ada di blog ini, oke kali ini kita akan membahas tentang bahasa pemprograman beraras tinggi, Python. Bahasa ini adalah bahasa pemprograman interpratif multiguna dengan filosi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Python di klaim sebagai bahasa yang menggabungkan kapabilitas, kemampuan, dengan sintaksis kode yang sangat jelas, dan dilengkapi dengan fungsionalitas pustaka standar yang besar serta komperhensif.


Python mendukung multipradigma pemprograman, utamanya namun tidak dibatasi, pada pemprograman berorientasi obyek, pemprograman imperatif, dan pemprograman fungssional. Salah satu fitur yang tersedia pada python adalah sebagai bahasa pemprograman dinamis yang dilengkapi dengan manajemen memori otomatis. seperti halnya pada bahasa pemprograman dinamis yang lainnya, python umumnya digunakan pada bahasa skrip meski pada praktiknya penggunaan bahasa ini lebih meluas mencakup konteks pemanfaatan yang umumnya tidak digunakan pada bahasa skrip. Python dapat digunakan untuk berbagai keperluan pengembangan perangkat lunak dan dapat berjalan di berabgai platform sistem operasi.

saya selaku penulis akan meperlihatkan program dasar pada python seprti contoh mungkin seperti ini

print 'hai Blobocer'

itu adalah program untuk menampilkan hai blobocer, kita lanjut lagi dengan yang ini :

nama = raw_input('siapa namamu bocer ?\n')
print 'Hai ' + nama + ' selamat anda telah masuk di blobocer'

maka hasilnya akan seperti ini :



nah selanjutnya seperti ini yang akan saya perlihatkan ke kalian , ini adalah program perhitungan yang sederhana dari saya , tapi memakai statement break. Dimana program yang menggunakan statemen ini akan terus menjalankan program, program ini akan berhenti ketika di perintah. Contohnya seperti ini :

while True:
   a = input('Masukkan nilai A ?\n')
   b = input('Masukkan nilai b ?\n')
   hasil = a * b
   print 'Hasilnya adalah : %d' % hasil
   j = raw_input('ingin melanjutkan (y/t)')

 if j in ('y/Y/):
    print 'Baiklah ayo kita lanjut'
 elif j in ('t/T/):
    print 'Silahkan Keluar'
    Break
 print 'Selesai'

Maka hasilnya akan jadi seperti ini :


Nah itulah tadi program yang sederhana dari saya , Bagaimana tertarik?. Silahkan aja di download aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat program python.
Kali ini saya akan memberi aplikasi pyhton untuk windows yah gan, Tools yang di butuhkan antara lain adalah Python-nya sendiri, bisa kalian download Di sini. Dan satu lagi toolsnya adalah Activepython, bisa kalian download Di sini.

Cara installnya gampang banget, seperti aplikasi yang lainnya. Jadi gak usah ane jelasin yeee..

Oke itu saja dulu yah, silahkan komentar dan Free bully.... 




Blog, Updated at: 13:12:00

5 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. kalau saya sih bisanya main delphi 7 kalo yang beginian :D

    ReplyDelete
  3. info yang menarik tapi saya gak pake windows gan

    http://www.winsucses.tk/

    ReplyDelete
  4. baru ngerti fungsi dari python, thanks gan infonya...

    ReplyDelete

About Me

My photo
Di blog ini banyak memberikan artikel tentang pemprograman, teknologi elektronika, teknologi komputer, serta informasi game, informasi software dan info - info unik lainnya. mempunyai misi untuk mencerdaskan para pembaca, sesuai namanya BLOBOCER (BLOG BOCAH CERDAS).
Powered by Blogger.