5 Negara Dengan Programmer Terhebat, Indonesia Urutan Berapa?

Posted By ~Tekno ./Daeng_ on Tuesday 6 September 2016 | 12:00:00

Di jaman digital ini seorang programmer banyak di butuhkan oleh perusahaan, pihak universitas dan lain-lain. Bahkan banyak diantara programmer yang membangun perusahaan dan karyanya sendiri. Beberapa Minggu yang lalu pihak dari HackerRank membuat daftar 50 Negara yang mempunyai programmer terhandal dari segala hal, Namun kami akan membahas 5 negara dengan programmer terhebat.



 Berikut Ke 5 negara tersebut:


5.Hungaria

 Mungkin kalian tidak pernah berfikir kalo negara yang satu ini masuk 5 besar dengan programmer terhandal,namun berdasarkan peringkat yang dilakukan pihak HackerRank, ternyata negara yang bertempat di benua eropa ini berada di posisi ke 5. Negara ini meraih skor index sebesar 93.9.


4.Switzerland

 Sama-sama berasal dari benua eropa, negara yang dikenal juga dengan keindahan alamnya ini juga meraih nilai yang sangat bagus. Pihak HackerRank menempatkan switzerland di posisi ke-4 dengan skor index 97.9, ternyata programmer dari switzerland handal-handal.


3.Polandia

 Diantara beberapa negara besar di benua eropa salah satunya adalah negara ini Polandia. Negara yang warna benderanya sama dengan Indonesia ini, ternyata memiliki banyak programmer yang handal. Negara ini meraih skor index sebesar 98.0 beda tipis dengan yang berada di posisi ke 4 yaitu switzerland.


2.Russian  

  Negara yang terletak di antara benua Eropa dan asia ini sudah lama dikenal dengan kecanggihan teknologinya. Negara yang juga merupakan kompetitor dari Amerika serikat ini juga dikenal akan banyaknya programmer serta hackernya, berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh HackerRank negara ini mendapatkan skor index sebessar 99.9, nyaris menjadi posisi pertama.


Lalu apakah negara yang selalu menceritakan kecanggihan Teknologi Informasinya melalui sebuah film seperti Mr.Robot yaitu Amerika serikat dan juga Bloody Monday dari Jepang berada di posisi pertama?. Amerika serikat tersingkir jauh dari rusia dengan skor index 78.0 tepatnya berada di posisi ke 28, sedangkan Jepang nyaris menduduki posisi ke 5 dengan skor index 92.1 yang menempatkannya berada di posisi ke 6. 

1.China

 Negara yang sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia ini ternyata berada di posisi pertama. Selain dikenal akan penduduk masyarakat terpadat serta kecanggihan teknologinya negara ini juga dikenal akan banyaknya programmer handal yang Menempatkannya di posisi pertama. Berdasarkan ranking yang dilakukan oleh HackerRank china meraih skor index sebesar 100.0.


Bagaimana dengan negeri kita yang tercinta ini?. Ternyata Indonesia berada di posisi ke 40 dengan skor Index sebesar 71.8, dengan ini Indonesia mengalahkan posisi beberapa negara tetangga seperti Malaysia yang berada di posisi 47 , Filipina di posisi ke 46 serta New zealand di posisi 41. Sedangkan negri singa atau singapura, mengalahkan skor Indonesia sebesar 87.1 yang membuatnya di posisi ke 13.

Nah berikut hasil ranking dari 50 negara yang dilakukan pihak HackerRank:





Sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat.

GoodLuck
Blog, Updated at: 12:00:00

22 komentar:

  1. Manatap negara sama programernya

    ReplyDelete
  2. wow indonesia masuk ke nomer 40 :)

    ReplyDelete
  3. mantap suatu saat indonesia urutan pertama

    ReplyDelete
  4. Gue tadi baru belajar pemograman dasar, moga bisa punya karya.

    ReplyDelete
  5. wih baru tau gan kalo china berada di no 1

    ReplyDelete
  6. wihh keren indonesia, masuk kategori ....

    ReplyDelete
  7. china ternyata termasuk ya..hebat

    ReplyDelete
  8. kirain negara eropa yang no 1, eh ternyata asia hehe

    ReplyDelete
  9. kereeeeeen semoga indonesia makin meningkat

    ReplyDelete
  10. wahh keren banget tuh pasti programmernya gan :3
    salutdah sama negara yg programmernya canggih :D

    ReplyDelete
  11. lah jerman gak ada ? terinspirasi film Who Am I hahaha

    ReplyDelete
  12. Indo ngak masuk. Negara bagian Eropa masih mendominasi. Keren

    ReplyDelete
  13. waw ternyata indonesia urutan ke 40 toh ternyata.

    Semoga aja ada peningkatan di tahun depan.

    ReplyDelete
  14. Udah lumayan juga tuh gan Indonesia rank 40 :-D

    ReplyDelete
  15. yahh harus ditingkatkan nih peringkatnya :D

    ReplyDelete
  16. Tulisannya Sangat bagus gan (y) bermanfaat sekali.

    Kunjungi balik ke blog keren gw donk wriki.blogspot.com

    ReplyDelete

About Me

My photo
Di blog ini banyak memberikan artikel tentang pemprograman, teknologi elektronika, teknologi komputer, serta informasi game, informasi software dan info - info unik lainnya. mempunyai misi untuk mencerdaskan para pembaca, sesuai namanya BLOBOCER (BLOG BOCAH CERDAS).
Powered by Blogger.