Mesin Pencarian Terbaik Yang Melebihi Google, (MEMEX)

Posted By ~Tekno ./Daeng_ on Tuesday 13 September 2016 | 01:02:00

Dalam berinternet kita selalu mencari banyak hal melalui Mesin Pencarian atau Search Engine. Ada banyak mesin pencarian yang sering digunakan Seperti Bing, Yahoo, Google, Dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi tahukah kalian kalau ada mesin pencarian yang melebihi ketiga mesin pencarian tadi, yaitu MEMEX.







Memex dikembangkan oleh pihak petinggi kemanan di pentagon, Amerika Serikat. Pengembang software ini menyatakan memex mampu mengungkap lebih dari 90 persen informasi yang ada dunia maya dan yang selama ini hanya mampu dijangkau oleh mesin pencarian lain sebesar 10 persen saja.


Tujuan utama dari mesin pencarian ini bukan hanya pencarian informasi saja melainkan lebih dari itu digunakan sebagai teknologi pemecah kasus kejahatan masa depan atau lebih dikenal dengan nama Peretasan. 


Memex ialah singkatan dari Memory and Index, Mesin pencarian ini dibuat oleh Advanced Research Project Agency (DARPA) di pentagon, DARPA merancang memex diawal tahun 2014 lalu sebagai proyek teknologi keamanan masa depan.


Kelebihan utama dari mesin pencarian ini ialah dapat menjaring aksi peretasan atau Hacking, yang dapat menemukan situs situs rahasia berekstensi .onion yang selama ini hanya dapat dilakukan oleh TOR browser (The Onion Router). Situs - situs rahasia tersebut tidak dapat ditemukan di mesin pencarian lain dikarenakan situs rahasia tersebut berada di Deep Web atau yang lebih dikenal dengan nama Dark Net, tetapi memex mampu melakukan hal tersebut.


Tidak hanya itu masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh Memex seperti memerangi situs rahasia konten terlarang, pornografi anak, dan perdagangan barang ilegal serta perdagangan manusia. Mesin pencarian Memex menggunakan gabungan dari Memori dan indeks sebagai basis penelusurannya. Itulah yang mengakibatkan diyakininya Memex menampilkan hampir semua situs yang ada di internet.


Segini dulu yah artikel untuk kali ini, semoga bermanfaat!

GoodLuck
  
Blog, Updated at: 01:02:00

8 komentar:

  1. cool information, good article. MEMEX made by Military and cant use for public.

    ReplyDelete
  2. Seriusan gan? wah berarti index nya itu lebih cepat kayaknya

    ReplyDelete
  3. Wajarlah yang punya inisiasi pentagon sih.

    ReplyDelete
  4. manteep nih google ada saingannya

    ReplyDelete
  5. wahh ini search engine ngeri gan dari pentagon :v
    namanya juga ngeri :v

    ReplyDelete
  6. perlu di coba nih, nice info gan

    ReplyDelete

About Me

My photo
Di blog ini banyak memberikan artikel tentang pemprograman, teknologi elektronika, teknologi komputer, serta informasi game, informasi software dan info - info unik lainnya. mempunyai misi untuk mencerdaskan para pembaca, sesuai namanya BLOBOCER (BLOG BOCAH CERDAS).
Powered by Blogger.