Vivaldi Browser Dengan Keunggulannya Dibandingkan Browser Lainnya

Posted By BLOBOCER on Friday 16 September 2016 | 10:17:00


Dalam Berinternet kita tidak bisa kehilangan satu alat yang namanya Browser. Browser adalah suatu software/aplikasi/perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses/menampilkan halaman web. Biasanya orang menggunakan browser yang bermacam macam seperti Internet Explorer, Google Chrome, Opera, Firefox dan lain - lain.

Tapi kali ini saya ingin memperkenalkan salah satu web browser pendatang, namun browser yang satu ini memiliki tampilan dinamis serta keunggulan lainnya.



 Vivaldi browser adalah sebuah perangkat lunak web browser yang dikembangkan oleh Vivaldi Technologies. Vivaldi sudah ada selama setahun dalam versi alpha dan beta. Baru-baru ini sudah dirilis web browser vivaldi versi 1.4. Vivaldi sendiri didirikan oleh mantan petinggi Opera, Jon von Tetzhner. Vivaldi browser pasti memanjakan pengalaman berselancar internet yang baik buat anda.

Inilah beberapa keunggulan browser vivaldi:


Tab Stacking

Tab Stacking adalah salah satu keunggulan yang dimiliki vivaldi. ketika kita membuka banyak tab di browser, kamu biasanya akan kesulitan untuk mencari tab sebelumnya. Tetapi karena tab stacking adalah keunggulan vivaldi, maka tab stacking memungkinkan kamu membauat folder Tab. Dengan menarik salah satu tab di atas yang lain, kita sudah mendapatkan tumpukan tab. Disini juga kita bisa mengelompokkan tab, seperti tab sosial media, tab teknologi, dan sebagainya


Note

Note dimana kita bisa membuat sebuah catatan saat kita sedang berselancar di internet. Kita bisa membuat note ini yang ada di sidebar browser vivaldi. Untuk mulai membuuat note, cukup dengan mengklik ikon note dan mulailah mengetik catatannya. Fitur note ini juga dapat kita simpan di folder.


Quick Command

Quick command adalah perintah cepat, quick command ini berada juga dalam kelebihan vivaldi. Dalam menggunakannya kita cukup menekan F2 lalu ketikkan perintahnya. Dengan ini kita dapat menemukan situs dengan cepat, history browsing, dan bookmark. 


Mouse Gesture  

Dengan menggunakan Mouse Gesture, kita dapat menutup sebuah tab dengan menggeser mouse, atau membuka sebuah tab dengan satu kali klik. Kita juga bisa mengubah tampilan posisi browser vivaldi dengan menggseser mouse.


Side-by-Side Browsing

Dalam menggunakan Microsoft Excel, kita dapat mengatur file agar tampil berdampingan. Begitu juga dengan fitur Side-by-side Browsing ini Kita bisa mengatur beberapa kolom yang tampil di browser vivaldi dan bisa browsing secara bersamaan.

Caranya ialah dengan memilih beberapa tab kemudian tekan CTRL atau command lalu pilih tampilan yang di inginkan. Maka, halaman browser vivaldi akan tampil rapi secara vertikal ataupun horizontal.


Itulah beberapa keunggulan vivaldi dibandingkan dengan browser lainnya. Kalian bisa menilai bukan seberapa hebatnya keunggulan vivaldi ini dibanding dengan browser lainnya.
  
 
Blog, Updated at: 10:17:00

2 komentar:

About Me

My photo
Di blog ini banyak memberikan artikel tentang pemprograman, teknologi elektronika, teknologi komputer, serta informasi game, informasi software dan info - info unik lainnya. mempunyai misi untuk mencerdaskan para pembaca, sesuai namanya BLOBOCER (BLOG BOCAH CERDAS).
Powered by Blogger.