6 Bahasa Pemprograman Terbaik Dan Baik Untuk Dipelajari

Posted By ~Tekno ./Daeng_ on Sunday 21 August 2016 | 01:41:00







Kali ini kami akan membahas tentang Bahasa pemprograman terbaik dan baik untuk dipelajari, kalian mungkin kurang tertarik dengan bahasa pemprograman karena kalian pikir itu susah. Bahasa program diciptakan untuk mempermudah sesuatu di bidang IT, coba kalo tidak ada bahasa pemprograman masa kalian harus belajar bilangan hex dan biner.

Tidak usah berlama - lama langsung saja simak artikel ini :


6. Perl


 
Perl adalah Salah satu bahasa yang sudah lama berkeliaran di otak para pro IT, beberapa orang mungkin belum pernah mendengarnya. Bahasa Pemprograman ini sangatlah kuat dan merupakan kunci untuk bagi siapapun yang mencari keamanan data untuk aplikasi website mereka. Bahasa pemprograman perl telah mendukung pembangunan aplikasi website sejak awal kemunculannya, dan sampai saat ini masih dianggap sebagai alat utama bagi setiap pro-IT.
 Nah yang tertarik menjadi h4cker pelajarilah bahasa ini.

5. JavaScript




Kalo bahasa ini memang wajib untuk dipelajari, karena setiap situs atau website yang saat ini ada di internet menggunakan JavaScript. Bahasa pemprograman ini membuat sebuah website atau tampilan situs menjadi lebih interaktif. Lebih user friendly dan juga responsive. Kita bisa menggunakan bahasa pemprograman javascript dengan dari kerangka javascript populer. Dan javascript akan semakin populer ketika perkembangan website resposive terus terjadi dan diminati oleh pengguna internet.

 Baca juga Mengetahui Dasar - dasar Javascript.



4. PHP (Personal Home Page)




PHP berfungsi untuk memasukkan data dan mengirim data, dan aplikasi website seperti apapun memiliki data didalamnya contoh seperti facebook. Bahasa pemprograman PHP dan juga database seperti MySql adalah alat penting yang tidak bisa dipisahkan ketika kita ingin membangun aplikasi website modern. Dan bahasa pemprograman ini mudah untuk dikembangkan, sehingga sangat mudah untuk digunakan oleh prorammer baik pemula maupun yang sudah profesional.

Baca juga Pengertian PHP 


3. Python 


Bahasa pemprograman ini hampir bisa melakukan semuanya, Contohnya saja web yang user friendly, menganalisa data statistik apapun dan masih banyak lagi. Dan baru baru ini python telah digunakan sebagai alat utama bagi para ilmuwan untuk menyaring data besar untuk industri apapun.

Baca juga Python pada windows 


2. C dan C++






Bahasa C mungkin sudah sangat kuno bahasa C bisa digunakan sebuah peerankat lunak untuk embedded system, dengan ukuran kecil, dan akses yang cepat dan kuat.
 Sedangkan bahasa C++ adalah bahasa yang dikembangkan dari Bahasa C, bila kita ingin menguji kemudahan dan hasil yang kuat dalam memproses data pada aplikasi kita. Bahasa ini juga kuat untuk membuat aplikasi desktop seperti game hardware accelerated dan aplikasi memory intensif pada desktop, konsol dan juga perangkat mobile.

Baca juga Mengenal Bahasa C dan C++ 


1. Java



Java adalah salah satu bahasa pemprograman yang sangat populer dalam membangun dan mengembangkan baik mobile ataupun desktop. Dengan java dan seluruh frameworknya, para pengembang website bisa membuat aplikasi web  scalable untuk banyak pengguna. Java juga merupakan aplkasi yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi Android untuk ssmartphone dan juga android.


Nah bagaimana gan, mau mempelajari yang mana.?
Segitu dulu yah nanti kita ketemu di pertemuan berikutnya.

GoodLuck!


Blog, Updated at: 01:41:00

7 komentar:

  1. Ternyata peringkat pertama Java ya, thanks gan

    ReplyDelete
  2. Nice gan jadi tau macam macam bahasa pemrograman

    ReplyDelete
  3. Wah yang terbaik java ya, keren memang java ini

    ReplyDelete
  4. C++ bapaknya dari semua bhasa pemrograman.. salam anak rpl kang :v

    ReplyDelete
  5. pengen belajar js. thanks infonya

    ReplyDelete
  6. Baru tau,yang paling terbaik java ternyata

    ReplyDelete

About Me

My photo
Di blog ini banyak memberikan artikel tentang pemprograman, teknologi elektronika, teknologi komputer, serta informasi game, informasi software dan info - info unik lainnya. mempunyai misi untuk mencerdaskan para pembaca, sesuai namanya BLOBOCER (BLOG BOCAH CERDAS).
Powered by Blogger.